Pasar bisnis waralaba Indonesia kini sedang diserbu oleh waralaba dari skala kecil, menengah hinga atas. Beragam waralaba yang ada punya bidikan pasar yang berbeda-beda. Nilai modal investasi yang ditawarkankan pun beragam, dari modal kecil 5 jutaan hingga ratusan juta. Namun ada waralaba murah, namun pasarnya merakyat, yang tak punya cukup potensi bagus bila digarap dengan baik. Ini diantaranya.

Waralaba angkringan

Mampu menjaring konsumen dari berbagai latar belakang ekonomi dan kalangan, ini dia usaha angkringan yang dikemas dalam bentuk usaha mandiri dan juga bisa didapat dalam pekt usaha waralaba. Angkringan sendiri merupakan sarana jajanan murah di malam hari, baik bagi yang ingin sekedar mengganjal perut dengan nasi bungkus kecil, maupun yang ingin kenyang dalam menikmati berbagai makanan yang disajikan.

Tak hanya makanan yang sederhana saja yang bisa didapat di warung akngkringan, sajian minuman penghangat badan seperti wedang jahe, wedang ronde, susu jahe, teh panas, kopi, hingga minuman-minuman dalam bentuk sajian dingin un bisa kita dapat di warung angkringan.

Dan angkringan dalam bentuk paket usaha waralaba, bisa menjadi solusi usaha murah namun pangsa pasarnya boleh dibilang tak main-main. Karena angkringan sendiri meski makanan dan minuman yang ditawarkan merupakan makanan sederhana justru sangat disukaoleh kalangan menengah ke atas, utamanya adalah anak-anak muda.

Waralaba mie ayam
Orang Indonesia mana yang tak suka makan mie ayam ..? hemmm… tentunya kebanyakan orang kita suka dengan mie ayam. Makanan yang biasa disajikan dalam bentuk panas dengan aroma menggoda selera ini sangat merakyat di Indoensia. Kombinasi mie dengan daging ayam yang dipotong kecil-kecil serta dengan racikan bumbu yang tepat ditambah dengan daun sawi dan daun bawang,apa lag dinikmati dalam bentuk pedas.., hemmm siapa yang tidak tergoda.

Warung mie ayam seolah sangat mudah kita temui dimana-mana. Mulai dari mie ayam gerobak keliling, di sudut pasar, di pinggiran jalan ramai, di ruko, di areal mall, di perkampungan, terminal, dan lain sebagainya. Jajanan yang bukan makanan pokok ini memang cukup merakyat, bukan cuma karena harganya yang murah, namun karena mudah untuk mendapatkannya.

Dan kabar gembiranya bagi yang ingin merintis usaha yang satu ini, sekarang mie ayam bisa kita dapat dalam bentuk paket waralaba. Ini tentunya cukup cocok bagi yang berminat usaha kuliner namun tak menguasai cara membuat mie ayam. Karena dalam paket usaha waralaba mie ayam, seorang mitra diajarkan cara membuat meracik mie ayam.

Waralaba teh

Teh merupakan minuman yang mendunia namun juga merakyat di Indoensia. Teh merupakan minuman yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat indoensia. Teh juga seolah menjadi kebutuhan pokok bagi rumah tangga, baik untuk keperluan kelaurga maupun sebagai suguhan untuk tamu.

Di warung-warung hingga restoran, minuma teh juga seolah menjadi menu wajib yang banyak dicari. Sangat tepat memang bila disebut sebagai minuman yang merakyat. Karena saking merakyatnya, teh pun kini tersedia dalam paket usaha waralaba. Dan waralab teh dengan media usaha gerobak waralaba, merupakan pilihan paling ekonomis dalam berinvestasi. Apa lagi kini banyak sekali nama-nama baru di usaha franchise teh, dengan berbagai farian rasa yang ditawarkan.