Usaha rental mobil mainan aki memang sedang menjadi tren beberapa tahun terakhir, terbukti hampir di semua kota selalu ditemukan pelaku usaha tersebut. Usaha rental mobil mainan ini biasanya sangat mudah dijumpai di area bebas seperti di taman kota, alun-alun, gedung olah raga dan sebagainya. Usaha rental mobil mainan inipun bisa dijalankan setiap hari, sehingga memberikan potensi pendapatan setiap hari bagi pemilik usaha. Usaha persewaan mainan anak berupa mobil-mobilan yang dapat dikendarai tersebut ternyata memang sangat potensial. Kondisi perekonomian masyarakat pada umumnya dan melihat jenis mainan tersebut yang tergolong mahal membuat masyarakat jarang memilikinya secara pribadi, sehingga menjadikan usaha persewaan mainan anak ini menjadi sangat menjanjikan.

Pada umumnya pelaku usaha rental mobil mainan aki ini beroperasi setiap hari dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 20.00. Mereka bisa membuka usaha rental mobil ini di ruang terbuka seperti alun-alun atau pusat keramaian. Harga sewa mobil anak untuk per 10 menitnya biasanya sekitar Rp 3.000. Dengan bermodalkan 10-20 mobil mainan, pemilik usaha bisa berpotensi mendapatkan penghasilan setiap harinya hingga Rp 300.000 dan bahkan bisa mencapai Rp 500.000 di akhir pekan dan hari-hari libur.

Modal usaha rental mobil mainan aki

Para pelaku usaha rental mobil mainan aki untuk anak ini umumnya memiliki koleksi mobil mainan hingga 30 unit yang dibeli dalam kondisi bekas dari kota-kota besar. Selain itu, diperlukan aki atau baterai sebagai tenaga menggerakkan mobil anak tersebut. Untuk mengisi ulang aki, disediakan juga charger portable. Setiap permainan, aki diisi tenaga untuk dapat menyala hingga 10 menit. Sebagai informasi, bahwa harga mobil-mobilan anak bekas kisaran Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha rental mobil mainan aki anak ini memang cukup besar, tetapi dilihat dari biaya operasionan yang sangat kecil serta dilihat dari pendapatan per harinya, usaha seperti ini sangat menjanjikan. Namun, untuk memulai usaha rental mobil mainan anak ini modal yang dibutuhkan bisa dimulai dari 5 mobil mainan terlebih dahulu sambil melihat prospek usaha Anda nantinya. Baru, setelah usaha rental mobil mainan ini berjalan sesuai dengan rencana, Anda bisa tambahkan modal untuk membeli mobil mainan tambahan beberapa unit.