Rasanya sulit juga ya, cari peluang usaha sampingan karyawan di tahun 2015? Jawabannya bisa jadi sulit, bisa jadi mudah. Mending dibuat mudah saja, karena sebenarnya ada banyak pilihan peluang yang bisa kita ambil untuk menyibukkan diri pada aktifitas usaha mandiri baik di rumah maupun di luar rumah. Usaha sampingan buat karyawan adalah sebuah aktivitas usaha yang bisa dijalankan setelah seorang karyawan memenuhi kewajiban sebagai karyawan di sebuah instansi, pabrik, kantor atau sekolah. Usaha yang bisa dikerjakan setelah pulang dari bekerja yang bisa segera Anda coba adalah sebagai berikut:

Jualan di internet

Di tahun ini sangat masih terasa geliat penggunaan internet yang makin tinggi. Ini pula menunjang banyak bisnis yang makin praktis dijalankan di internet. Meski kita sebaai karyawan, namun tak ada salahnya masuk pada zona ini, yakni zona bisnis di ranah internet. Segmen bisnis yang bisa kita ambil pun cukup banyak.

Dan salah satunya adalah bisnis dagang, atau berjualan di internet. Di internet sendiri saat ini ada banyak fasilitas menarik yang akan sangat sayang bila kita lewatkan begitu saja. Saat ini banyak orang memajang dagangan mereka di situ jual beli online gratis, di facebook, di twitter, forum jual beli seperti kaskus, dan masih banyak lagi media gratis lainnya.

Ragam barang yang bisa kita pilih untuk diperdagangkan di internet ada banyak sekali. Mulai dari produk-produk seperti pakaian, elektronik, kendaraan, dan ragam kebutuhan rumah tangga, hingga produk-produk seperti makanan ringan namu unik. Kita pun dimanjakan dengan berbagai pilihan media untuk berdagang seperti yang telah disebutkan tadi. Tentunya ini bisa menjadi salah satu solusi yang layak dilirik oleh para karyawan yang ingin usaha sampingan.

Buka usaha kecil-kecilan

Membuka usaha kecil-kecilan tentu adalah solusi yang cukup baik bagi sampingan karyawan. Namun mau buka usaha apa? buka usaha kecil-kecilan maksudnya adalah, kita bisa pilih suatu usaha kecil modal kecil, yang nilai modalnya ada dalam jangkauan kita, namun tetap memperhatikan soal pengelolaan yang praktis, sehingga tak menggannggu waktu kerja.

Buka usaha bisa kita pilih seperti misalnya usaha skala rumahan, yang bisa kita jalankan di sore hari hingga malam, maupun usaha kecil-kecilan di luar rumah seperti berjualan makanan, yang waktunya bisa disesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing. Sangat mungkin pula bagi para karyawan untuk memiliki sebuah usaha, meski kecil-kecilan namun yang menjalankannya adalah orang lain, yang buka dari pagi hingga sore hari. Misal seperti usaha toko, warung, atau usaha jasa, namun yang menjalankan adalah anggoa keluarga, pasangan, maupun mempekerjakan seseorang.

Ternak boleh juga!

Ini juga bisa jadi peluang yang cukup menarik untuk dijalankan oleh para karyawan untuk mengisi waktu sebelum berangkat dan sepulang kerja untuk mengurusi hewan ternak. Ragam ternak seperti ayam, bebek, dan kambing, sangat mungkin dipilih sebagai sampingan. Utamanya bagi kita tingga di daerah desa ataupun bagi kita yang punya cukup lahan di belakang rumah.