Pin It

Peluang Bisnis Kedai Kopi

coffechocolate

Usaha kuliner memang tidak ada matinya ,salah satunya adalah bisnis kedai coklat dan kedai kopi. Hampir sebagian besar orang menyukai aktifitas bersantai sambil menikmati kuliner di kedai kopi atau kedai coklat. Kesegaran dan kenikmatan minuman koi dan coklat menambah suasana hangat di antara rekan sejawat atau rekan bisnis. Tidak heran jika peluang bisnis kedai kopi dan kedai coklat menjadi usaha yang cukup segar dan memberikan keuntungan. Dalam bisnis kuliner seperti kedai kopi ini, kreativitas dalam membangun bisnis dan mengemas produk menjadi hal sangat penting.

Hal tersebut nampaknya disadari betul oleh pemilik Grek Choolate & Coffe, Dhani Kurniawan yang mengembangkan bisnis kedai kopi dan coklat di Cilacap Jawa Tengah. Bisnis kedai kopi yang telah ia tekuni semenjak tahun 2009 ini nampaknya menarik banyak pecinta kopi sehingga bisnis kopinya berkembang pesat.

Karena minat dari konsumen akan kedai kopinya sangat besar, Dhani mengambangkan bisnisnya dengan paket Investasi dalam bentuk kemitraan. Hal ini selain untuk semakin mengembangkan bisnisnya juga untuk memberi kesempatan dan peluang bisnis bagi orang lain yang berkeinginan membangun usaha. Semenjak tahun 2010 ia menawarkan paket investasi dalam bentuk paket gerobak dan kios. Namun sejak beberapa lalu ia mengganti paket gerobak dengan paket kedai yang menyerupai kafe dan menambah paket mobile bernama Mogrek (Mobil Grek).

Membuka Peluang Bisnis Dengan Kemitraan Kedai Kopi
Jika anda berminat untuk memiliki usaha kedai kopi atau coklat, anda tidak usah pusing-pusing memikirkan konsep bisnis yang rumit. Karena Grek Chocolate & Coffee menawarkan berbagai macam investasi dan peluang bisnis kedai kopi. Menutur Dhani paket gerobak dengan nilai investasi Rp 18 juta resmi dihilangkan dan berganti dengan paket kedai senilai Rp 100 juta dan paket Mogrek yang nilainya Rp 195 juta sudah termasuk mobil di dalamnya. Sedangkan paket kios masih dijual seharga Rp 45 juta.Dalam paket kedai, Dhani memperkirakan, mitra bisa meraih omzet Rp 1 juta per hari. Sedangkan, paket kios dan Mogrek, omzetnya bisa mencapai Rp 500.000-Rp 600.000 per hari. Dalam waktu satu tahun mitradiharapkan sudah bisa balik modal.

Kesuksesan dalam mengembangkan bisnis kedai kopi ini tidak lepas dari inovasi bisnis yang ia lakukan. Jika sebelumnya Grek hanya punya 12 pilihan menu, maka kini Dhani mengaku telah mempunyai 26 jenis minuman cokelat yang siap dipilih pelanggannya. Dengan harga minuman coklat Rp 9.500 – Rp 18.500 per cup, Dhani mengklaim bahwa Grek telah menyediakan minuman cokelat termurah dibanding kompetitor lain.

Strategi bisnis lain yang dilakukan untuk memperluas pasar adalah dengan kerjasama dengan beberapa restoran atau rumah makan dengan menjual bubuk cokelat produksinya tersebut. Kini usaha Grek Chocolate & Coffee telah tersebar di Solo, Purwokerto danYogyakarta dengan Jumlah 6 gerai.

%d bloggers like this: