Pin It

Ikan Koi Indonesia berkualitas merambah Timur tengah

Ikan Koi Malang 3

Sukabumi Jawa Barat secara berkala menggelar kontes ikan koi berkualitas dari berbagai daerah.  Kontes itu diselenggarakan untuk melihat hasil perkembangan para petani koi di Sukabumi, para penghobi ikan koi  yang dipastikan berdatangan untuk membeli hasil kontes.   Dengan seringnya diadakan kontes ikan koi ini, membuahkan hasil karena mulai tahun ini ikan koi hasil kontes itu diekspor.

Petani ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia mengekspor ke Timur Tengah, ikan koi yang diekspor tersebut tentunya telah diakui kualitasnya dan banyak dicari penghobi.

Direktur Pengembangan Produk Nonkonsumsi Kementerian Kelautan dan Perikanan Maman Hermawan menuturkan, “perkembangan ikan, terutama ikan koi di berbagai daerah di Indonesia beberapa tahun terakhir menggembirakan.”Tutur Maman.

Maman mengatakan,” hasil tersebut seiring dengan terus meningkatnya kualitas ikan koi di Tanah Air. “Ini terbukti dengan mulai tahun ini, koi dari Indonesia diekspor ke Timur tengah. Tentu ikan –ikan ini adalah dari pengembangan para petani ikan koi di Tanah Air.”Katanya.

Ketua Kontes Ikan Koi Sukabumi  Yoris mengatakan,”kontes kali ini diikuti  1.018 (seribu delapan belas ) ikan koi  yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.”kata Yoris.

Ia menambahkan”Selain dari Sukabumi, juga dari Medan, Palembang, Makasar dan lainnya. Diharapkan hasil kontas ini akan mensejahterakan para petani koi dan ikan koi dari Sukabumi memang bekualitas.”Imbuh Yoris.

%d bloggers like this: