Cara Merawat HP Android – HP Android adalah ponsel yang sedang ngetren sekarang, dengan Operasi sistem Android yaitu sistem terbaru ponsel, ponsel ini bisa di kembangkan dengan berbagai aplikasi yang tak terbatas. Sehingga banyak sekali pengguna ponsel yang beralih ke ponsel Android. dan hal yang selalu muncul dibenak anda adalah cara menggunakan android dan cara merawat ponsel android agar tahan lama dan tidak cepat lemah. Mengingat banyak sekali ponsel android yang hanya beberapa kali pakai sudah ada masalah, seperti kinerjanya yang lemot, baterai yang cepat habis, sehingga dalam sehari kadang harus charge sampai 2 kali.

Cara Merawat HP Android
Cara merawat hp android

Bagi anda yang mengalami hal demikian, kami akan share tips dan cara merawat ponsel Android agar tetap awet dan prima serta taha lama dalam pemakaiannya. Merawat ponsel android dibagi dalam beberapa bagian yaitu perawatan terhadap hardware atau perangkat kerasnya seperti layar, body, dan bagian lain yaitu software atau perawatan perangkat lunaknya seperti program dan aplikasinya.

Cara Merawat HP Android agar Tahan Lama

Cara Merawat Layar
1. Menggunakan screen protector atau plastik anti gores, ini penting sekali mengingat berbagai benda dan bermacam tangan sering tersendtuh kelayar ponsel. Dengan menggunakan screen protector layar akan aman dari goresan.

2. Jangan mendekatkan HP Android anda dengan benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain

4. Gunakan layar monitor dengan telunjuk anda bukan dengan kuku anda yang panjang, ini akan mengakibatkan layar tergores

5. Simpan Hp Android di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena hal ini bisa menurunkan kualitas LCD ponsel anda

6. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, tetapi cukup sentuh seadanya saja

7. Jangan menyimpan HP android dalam tempat yang terjepit dan bisa menekan hp, seperti dalam celana ketat, karena ini bisa mempengaruhi pada lcd ponsel anda kalau digunakan terlalu sering.

Cara Merawat Body Ponsel Android
1. Gunakan bahan pelindung HP anda agar aman dari berbagai kemungkinan rusak seperti benturan, panas, percikan air, debu dll. Dalam menjaga dari bahaya ini anda bisa menggunakan LCD display, gantungan hp, kesing bagus, sarung hp, tali hp. Untuk kesing lebih baik anda menggunakan softcase daripada hardcase, karena softcase lebih baik dalam meredam benturan dan lain-lain.

2. Bersihkan Android secara berskala. Lakukan pembersihan terhadap debu-debu yang menempel pada android setiap harinya dengan menggunakan softcutton. Lakukan secara hati-hati agar android tetap utuh dan tidak tergores.

3. Menyimpan HP Android pada tempat yang aman akan membuat ponsel anda terhindar dari berbagai benturan, kemalingan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan.

4. Pelihara Android dari air. Air adalah musuh utam bagi ponsel android, tetapi sekarang sudah ada beberapa merk Ponsel Android yang anti air bahkan bisa digunakan dalam air. Tetapi secara umum Android masih sangat rentan rusak bila terkena air. Ketika android terkena air maka akan terjadi konsleting dan bisa membawaki rusak pada hardwarenya. Jadi jauhkan android dari tempat yang kemungkinan terkena air.

5. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. ANda tahu sendirikan apa yang akan terjadi kalau hp android digunakan oleh anak-anak.

Demikianlah tips sederhana tentang cara mudah merawat HP Android agar hp anda tetap awet dan tahan lama. Diharapkan dengan artikel ini bisa menambahkan pengetahuan kita dalam menjaga hp android, sehingga masa pakai android bisa tahan lama dan tentunya hemat bagi anda