Pin It

Bisnis Waralaba Murah, Labanya Masih Wah..???

Ingin punya penghasilan lewat usaha kecil…? ya, bisnis waralaba murah bisa jadi solusi yang tepat untuk Anda pilih. Ini sangat cocok bagi kita yang buntu ide dalam menentukan jenis usaha, atau tepatnya bagi kita yang masih bingung mau usaha apa. Bisnis waralaba murah di Indonesia ada segudang pilihan yang bisa kita pilah-pilah salah satu. Utamnaya untuk usaha waralaba yang berkaitan dengan pangan, khususnya makanan dan minuman, sangat banyak sekali pilihannya.

Geliat bisnis waralaba akhir-akhir ini memang sedang tumbuh pesat. Bila dahulu waralaba, baik makanan maupun jenis usaha lainnya, hanya didominasi oleh produk-produk terkenal atau ternama, maka kini waralaba modal kecil juga turut eksis di ranah bisnis nasional. Dan waralaba murah merupakan jawaban atas solusi bisnis dengan modal kecil, namun dengan potensi pasar yang cukup menjanjikan.

Waralaba gerobak bisa jadi pilihan

Salah satu pilihan untuk bisnis waralaba murah adalah gerobak waralaba. Kita mungkin sudah tidak asing dengan banyaknya gerobak waralaba yang kita lihat di luar sana. Seperti yang ada di depan pintu masuk sebuah mall hingga di depan-depan mini market. Paket usaha dalam bentuk gerobak waralaba ini cukup berfariasi.

Mulai dari waralaba makanan ringan maupun waralaba minuman berbagai jenis. Dengan bentuk gerobak unik serta produk baik makanan atau minuman yang nampak berbeda, membuat bisnis kecil ini punya segmentasi pasar yang cukup bagus. Dan memilih berbisnis waralaba makanan maupun minuman dengan modal kecil, merupakan solusi terbaik bagi kita yang buntu ide.

Dengan berbagai pilihan brand waralaba yang ada, kita dimanjakan dengan banyak pilihan nama waralaba dengan produk yang cukup mampu memikat pasar.

Soal permodalan juga tergolong ringan, lantaran waralaba modal kecil yang ada banyak menawarkan paket usaha dengan harga yang cukup bersahabat, yakni mulai dari 5 juta hingga di bawah 20 juta. Pilihan jenis waralaba murah khususnya makanan dan minuman, cukup mudah kita telusuri di internet.

Karena, para penggagas waralaba modal kecil juga mepromosikan produk mereka di media online lengkap dengan review produk, serta profil usaha secara singkat, sehingga sebelum kita pilih salah satu brand waralaba kita bisa menilai kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

Potensi pasar bagus

Meskipun waralaba modal kecil atau waralaba murah, namun bukan berarti usaha ini lantas dicap sebagai usaha murahan. Walaupun waralaba murah, lokasi usaha yang dipilih kebanyakan adalah lokasi yang mampu menjaring segemn pasar menengah ke atas, seperti mall, ruko, super market, dekat cafe dan lain-lain.

Sehingga mampu menjaring konsumen dari kalangan menengah ke atas, yang tentunya bisa dikatakan lebih konsumtif. Lihat saja waralaba teh dengan modal 8 jutaan, yang ada di dalam mall. Meski murah meriah modalnya, namun jangka waktu kembali modal relatif tepat. Ini dengan asumsi bila memiliki lokasi yang tepat pula.

Leave a Reply

%d bloggers like this: