Pin It

Bisnis Sepatu Bayi Raup Puluhan Juta Rupiah

Bisnis Sepatu Bayi Raup Puluhan Juta Rupiah – Adalah Tamadara Hilman yang awalnya berkeinginan membelikan sepatu untuk keponakan dari luar negeri, namun harga yang dibanderol sangat mahal. Hal inilah yang menginspirasinya untuk membuka usaha sepatu balita dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Langkah tersebut segera dikongkritkan dengan mengajak temannya yang sudah terlebih dahulu terjun di bisnis sepatu pria dewasa Ari Susilo pada tahun 2013, nama yag dipilih adalah Mow Kiddy Kicks, sepatu balita dengan model terkini namun harga sangat terjangkau. Wanita yang juga berprofesi sebagai staff pengajar di Telkom University jurusan Bisnis Administrasi ini juga bercita-cita dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Dikarenakan oleh pengalaman pribadinya dalam sulitnya mencari pekerjaan.

bisnis sepatu balita

Pada awalnya, modal yang digelontorkan adalah Rp. 10 juta hasil patungan bersama temannya, kini bisnis tersebut bisa memberikan omset antara Rp. 20 – 30 juta setiap bulannya. Dengan kapasitas produksi antara 150-250 pasang sepatu setiap bulannya, kini dibantu oleh 4 orang karyawan. Produk-produknya awalnya dipasarkan melalui teman-temannya yang kebetulan baru memiliki bayi, sekarang mulai memanfaatkan sosial media dalam memasarkan produknya. Baik menggunakan website, instagram dan facebook.

Kesuksesan Tamadara atau lebih akrab dipanggil dengan Dara tersebut tidak dengan mudah diraih.Tidak ada unsur kebetulan jika bisnisnya mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Semua berkat riset produk yang dilakukan, pemilihan bisnis sepatu bayi atau sepatu balita ini merupakan pemilihan bisnis yang sangat niche. Anda pasti tahu bahwa sepatu memiliki banyak jenis, kegunaan maupun dari sisi penggunanya. Range nya sangat lebar jika mengambil bisnis sepatu! Dengan mengambil positioning untuk mengambil segmen pasar sepatu balita, maka dengan sendirinya bisnis Dara akan dengan mudah dikenali orang sebagai penyedia atau penjual sepatu balita. Kecerdasannya juga teruji ketika memilih membuat sepatu balita dengan kualitas terbaik dan terkini, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini juga bisa menjadi pembeda dengan produk kompetitor sejenis.

%d bloggers like this: