Pin It

7 Kerajinan Tangan

Memanfaatkan barang bekas untuk dihias menjadi beberapa furniture rumah dapat membantu Anda menghemat anggaran pengeluaran. Selain mengurangi limbah sampah yang kian menggunung Anda bisa meningkatkan daya kreatif dengan membuatnya.

Yuk, coba beberapa barang bekas ini diubah menjadi furniture cantik di dalam rumah Anda.

1. Tempat Anting dari CD Bekas

Anting, bross, peniti bisa memiliki tempat khusus yang Anda kreasikan dari piringan CD bekas. Unik bukan?

Caranya, lubangi kecil-kecil bagian tepi CD secara melingkar, tempatkan CD tersebut pada wadah CD agar bisa berdiri sehingga mudah untuk menyematkan anting, bross atau peniti di lubang tersebut.

2. Cermin Raket

Bentuknya yang bulat lonjong akan terlihjat eksotik jika Anda mengubah sebuah raket tennis menjadi cermin di ruang hias Anda. Jika Anda punya sisi unik dan ulet cobalah untuk membuat sendiri cermin raket tersebut. Ganti bagian net dengan sebuah cermin yang dibentuk khusus membentuk raket.

3. Rak Pot dari Laci Susun

Wow, taman Anda akan menjadi lebih indah dengan adanya sebuah rak pot tersusun. Namun untuk mengadakannya tentu perlu biaya besar karena harganya memang tidak murah. Anda bisa memanfaatkan laci susun yang sudah terbuang, atur bertingkat dan tambahkan tanah dan tanaman secara bersusun.

4. Rak Anting

Rak ini juga terbuat dari raket yang belum terbuang jarring netnya. Anda bisa gunakanĀ  raket bekas itu untuk menggantungkan berbagai koleksi anting. Letakkan di dinding lemari atau dinding kamar.

5. Hiasan dari Kancing

Kancing yang berwarna-warni akan terlihat unik jika Anda memanfaatkannya untuk berbagai furniture rumah atau aksesoris. Misalnya, menyematkan koleksi kancing ke permukaan kap lampu tidur sehingga terlihat chic. Bisa juga membuat bross, kalung, gelang, karer ikat rambut, hiasan bando dan sebagainya.

6. Bola Tennis Emoticon

Bola tennis bekas bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Belah saja bagian tengahnya, agar lerbih berkarakter tempelkan mata ikan di kedua bagian sehingga terlihat seperti emoticon. Manfaatkan bola tersebut menjadi tempat paper clip, memo, peniti, atau tempat handuk pada wastafel.

7. Tempat Tisu dari Kaleng Susu

Caranya cukup mudah, lubangi bagian tengah tutup kaleng berukuran persegi panjang untuk mengambil tisu gulung di dalamnya. Hiasi permukaan kaleng sesuai selera agar terlihat unik dan cantik.

%d bloggers like this: